[INFO LENGKAP] Pantai Balekambang: Penginapan Rute Jalan Tiket Masuk

Pantai Balekambang
Pantai Balekambang merupakan salah satu pantai selatan yang berada di Malang yang cukup populer dan memiliki keindahan sangat luar biasa. Pantai Balekambang yang terletak di Malang Selatan ini mempunyai keunikan tersendiri, adanya pura yang terdapat di pantai Balekambang membuat pantai ini sering di sebut Tanah Lot-nya Malang.

Memang ada banyak pantai di Malang seperti Goa Cina, Teluk Asmoro, Ngliyep. Namun Pantai Balekambang tetap menjadi satu tujuan favorit bagi masyarakat Malang maupun luar Malang, setiap akhir pekan pantai Balekambang selalu diserbu wisatawan dan bisa ditebak akses jalan menuju pantai ini jika memasuki liburan akan padat.

Pantai Balekambang bisa dibilang wisata utama dengan obyek pantai di Malang, travelerr tidak pernah kecewa ketika melihat pantai ini. Banyak dari wisatawan yang tidak cukup sekali mengunjungi pantai ini, membuktikan pantai balekambang punya alasan untuk dikunjungi kembali. Entah terpesona keindahan? atau Kenangan yang teramat manis di pantai ini?.

Jika kamu belum tahu, ada 3 pulau berjajar yang begitu memukau di pantai Balekambang dan masing-masing memiliki nama yaitu pulau Ismoyo, pulau Wisanggeni, pulau Anoman. Di pulau Ismoyo terdapat pura dan nama pura tersebut adalah Pura Amerta Jati, untuk menuju pura juga ada jembatan sepanjang 100 meter dari bibir pantai, dan anda harus mematuhi peraturan yang berlaku di Pura Amerta Jati untuk menghormati tempat ini.

Pantai Balekambang

Pantai Balekambang
Pura pantai balekambang | Source/@Melidoyanmakan
Pantai Balekambang selain wisata alam juga sebagai wisata religi di hari-hari tertentu. Karena banyak sekali pengunjung wisata Balekambang untuk melakukan ziarah ke makam SYAIKH ABDUL JALIL pada 1 Sya’ban, tokoh ini yang pertama kali membabat alas pantai Balekambang, selain itu umat Hindu yang berada di dekat pantai Balekambang juga menggunakannya sebagai tempat ibadah utama setiap hari raya Nyepi.

Banyak sekali aktifitas yang bisa kita nikmati di pantai Balekambang salah satu yang favorit adalah berenang, karena ombak dipantai balekambang cukup besar disarankan untuk selalu berhati-hati. Pantai ini sangat cocok untuk menenangkan pikiran anda dalam kesibukan sehari-hari dengan pemandangan yang sangat indah dipantai Balekambang, atau juga anda bermain-main pasir di pinggir pantai Balekambang, atau menikmati senja sunset di pantai balekambang?
Pantai Balekambang
Source/@muha44
Setiap 1 tahun sekali selalu ada event yang digelar dipantai balekambang, seperti: Malang Beach Festival, Kirab Budaya dan banyak juga komunitas yang menggelar reuni disini. Selain menjadi tempat wisata, pantai balekambang bisa menjadi jembatan silahturahmi dengan teman seperjuangan.

Jika Anda sudah tidak sabar ingin mengunjungi pantai balekambang berikut informasi lengkap penginapan di balekambang, fasilitas, rute jalan (lokasi) dan harga tiket masuk terbarunya.

Penginapan Pantai Balekambang

Di sekitar pantai Balekambang juga terdapat penginapan/hotel/resort Bamboo terdapat 8 kamar anda tidak usah jauh-jauh mencari penginapan, biaya sewa kamar penginapan juga terjangkau sekitar Rp.200.000,-/hari.

Harga Tiket Masuk Pantai Balekambang

Cukup bayar tiket masuk sebesar Rp.15.000 anda bisa menikmati pantai Balekambang yang sangat mempesona dan indah ini, di area pantai Balekambang ini juga sering di jadikan tempat perkemahan, dan kegiatan pecinta alam lainya.

Rute Jalan Menuju Pantai Balekambang

Semakin bertambahnya hari kondisi akses jalan ke pantai balekambang saat ini sudah cukup bagus, berkat adanya JLS (Jalur Lintas Selatan) tentunya memudahkan akses menuju pantai balekambang malang. Nah untuk rute menuju pantai Balekambang dari Malang kota-Gadang-Bululawang-kerebet-Gondang Legi-Bantur-Pantai Balekambang.

Lokasi / Letak Pantai Balekambang

Letak pantai Balekambang sendiri terletak di Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Untuk menju ke pantai Balekambang kita harus mempersiapkan diri sebab jaraknya dari pusat kota Malang lumayan cukup jauh sekitar 67 KM tapi semua terbayar lunas sesampainya disana, sambutan ombak dan udara sejuk khas pantai siap menanti. Jika Anda dari luar kota Malang (misal dari: Blitar, Surabaya, Mojokerto, Kediri dan sekitarnya) persiapkan fisik dan cek kondisi kendaraan, karena jarak tempuh akan bertambah jauh dan menguras tenaga, jika Anda wisatawan yang datang dari luar kota Malang.

Fasilitas Pantai Balekambang

Fasilitas pantai balekambang sudah cukup lengkap:
  • Penginapan/Hotel di Balekambang ada.
  • Toilet
  • Parkir luas
  • Mushola
  • Restoran dengan aneka makanan dan minuman khas pantai (Seafood, Bakso Malang, Jagung Bakar, Kelapa Muda)
Adapun wahana yang bisa kamu nikmati disana yaitu Flying Fox, dan untuk Anda yang hobi mancing kamu bisa mengasah ketangkasan dalam hal memancing di pantai balekambang.

Terlepas dari berita viral yang beredar pada pekan lalu bahwa pantai balekambang memiliki ombak besar yang naik sampai ke permukaan dan jembatan ambruk. Ya memang hal yang lumrah terjadi di pantai selatan ombak pasang terjadi. Saat ini aktifitas disana sudah normal kembali.

Spot Foto Pantai Balekambang

Yang menarik, pengelola pantai balekambang terus bergerak untuk menambah wahana spot foto pantai balekambang dan membangun serta mempercantik insfratuktur jembatan menuju pura. Untuk kalian yang hobi selfi silahkan bawa kamera terbaik, karena spot foto Instagramable dipantai balekambang menanti:
spot foto pantai balekambang
Spot foto terbaru di Balekambang | Source/@Chess_
Apa cuma diatas foto instagenic di pantai balekambang? tentu tidak. Ada beberapa yang mbois, untuk membuat penasaran. Silahkan langsung menuju Pantai Balekambang. Selamat berlibur di Balekambang dan menikmati vitamin SEA.

0 Response to "[INFO LENGKAP] Pantai Balekambang: Penginapan Rute Jalan Tiket Masuk"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel