Pantai Jonggring Saloko Lokasi Rute Jalan dan Harga Tiket Masuk Terbaru


Pantai Jonggring Saloko
Pantai Jonggring Saloko Malang Selatan Yang Eksotis – Kota Malang terkenal dengan kawasan dingin dan sejuk dengan banyak gunung-gunung yang mengelilingi kota uju. Sehingga Malang terkenal dengan suasana yang dingin adem ayem.

Apa kamu ingin menikmati sensasi berjemur dipantai? Malang Selatan tempat yang cocok untuk menikmati sinar matahari, banyak sekali pantai yang ada di Malang Selatan memiliki keindahan yang tidak kalah dengan pantai yang sudah mendunia seperti Pantai Balekambang di Ngalam, Pantai Sawarna di Banten, Pantai Pandawa di Bali.

Pantai Jonggring Saloka ini sangat mempesona dan pantai ini tergolong masih asri, dengan gelombang ombak khas pantai selatan yang cukup besar, dan sesuai dengan namanya Jongring saloka yang artinya dalam tokoh pewayangan adalah “Khayangan”, di mana tempat kediaman Batara Narada tinggal.

Pantai Jonggring Saloka

Pantai Jonggring Saloka ini memiliki pasir halus seperti mrica dan bersih di balut dengan batu karang yang menjulang tinggi. Dan keindahan pantai ini patas dengan namanya yang indah seperti khayangan, pantai ini memiliki fenomena alam yang jarang di temui di Indonesia bahkan Dunia yaitu Watu Ngebros, fenomena alam ini sangat unik dimana batu karang besar menjulang ke bibir yang memancarkan air ke angkasa, yaitu hasil dari pertemuan dua gelombang ombak besar dari arah selatan dan utara saling bertabrakan.

Dua gelombang ombak ini bertemu satu titik di dalam rongga batu karang yang menimbulkan suara dan memancarkan air ke angkasa. Muntahan yang di hasilkan bisa mencapai 8 meter fenomena alam yang jarang ditemui di pantai-pantai lain, bahkan ketika terkena sinar matahari muntahan air ini menimbulkan pelangi, sungguh sangat mengagumkan bukan dengan keindahan pantai ini?.

Selain dengan keindahan “fenomena alam Ngebros” pantai ini juga menawarkan tempat menarik yaitu berupa sungai kecil. Sungai yang mengalir menuju ke laut yang memiliki rasa tawar sehingga dapat di manfaatkan untuk air minum, padahal sungai ini hanya berjarak hanya beberapa meter saja dari bibir pantai, dan juga area ini dapat digunakan untuk mendirikan tenda jika ingin menikmati dinginnya malam di Pantai Jonggring Saloka.

Rute Dan Letak Pantai Jonggring Saloka

Pantai Jongring Saloka terletak di Desa Mentaraman, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang tepatnya.

Dari Malang Kota menuju arah selatan menuju Gadang lalu ikuti petunjuk arah menuju Kepanjen, sesampai di Panjen Ikuti petunjuk arah menuju Donomulyo dan ikuti petunjuk arah ke Pantai Jonggring Salaoka kurang lebih 70 KM dari pusat kota, dan memakan waktu kurang lebih 3 jam perjalan sebab ada jalan yang sulit untuk di tempuh.

Rute pantai ini agak sulit jalan yang terjal dan bebatuan sepanjang kurang lebih 8 KM dan jika hujan jalan agak licin jalan batu ini memakan waktu sekitar 1 jam dengan menggunakan motor, dan saran saya jika menuju Pantai Jonggring Saloka mengunakan motor saja jika mengunakan mobil parkir agak jauh dan harus berjalan kaki.

Harga Tiket Masuk Pantai Jonggring Saloka

Gratis, karena belum ada petugas loket.

Itulah review Pantai Jonggring Saloko di Malang Selatan. Akhir kata siapkan stamina juga cek kondisi kendaraan yang prima sebelum menuju pantai ini.

Source foto: sam mbois/kuyup_inlove

0 Response to "Pantai Jonggring Saloko Lokasi Rute Jalan dan Harga Tiket Masuk Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel