Pantai Bajul Mati, Harga Tiket Masuk Rute Jalan + Penginapan

Pantai Bajul Mati, Malang Selatan – Pantai Bajul Mati pantai yang berada di pesisir selatan Pulau Jawa, yang berhadapan langsung dengan Samudra Hindia yang terletak di Kabupaten Malang. Pantai Bajul Mati berdekatan dengan Pantai Goa Cina memakan waktu sekitar 15 menit dari Pantai Goa Cina, pantai ini tidak pernah sepi dari penggunjung dan selalu ramai di kunjungi apalagi pada musim liburan atau tanggal merah, tak hanya wisatawan dari Malang saja yang datang, berbagai wisatawan dari luar daerah datang untuk melihat keindahan Pantai Bajul Mati.

Anda bisa mengunjungi beberapa pantai sekaligus saat ke Bajul Mati, seperti Pantai Balekambang atau Pantai Batu Bengkung. Karena lokasi berada dalam satu jalan.

Pantai Bajul Mati

Pantai Bajul Mati
Jembatan Jalur Lintas Selatan/Icon Pantai Malang Selatan | Source: @flyingandlive
Penjelasan atau deskripsi Pantai Bajul Mati akan dibahas detail dibawah ini. Diatas adalah foto jembatan didekat pantai bajul mati yang sering dijadikan istirahat setelah lama berkendara dijalan, dijembatan ini kamu bisa melepas lelah dengan melihat pemandangan hijaunya hutan bakau dan aliran sungai payau.

Pantai Bajul Mati memiliki pasir yang sangat halus dan bersih serta bebatuan karang sepanjang pantai yang sangat menawan dan juga memiliki teluk teluk yang cukup menarik yang menjadi ciri khas Pantai Bajul Mati, pantai ini memiliki gelombang ombak yang sangat besar, di sarankan untuk berhati-hati. Sebab pernah terjadi korban yang terseret ombak Pantai bajul Mati.

Tipsnya berenanglah disekitar bibir pantai jangan terlalu ketengah.

Pantai ini cukup dalam dan curam sehingga wisatawan harus hati-hati ketika bermain di pinggir pantai ketika air laut lagi surut. Tetapi ada beberapa bagian bibir pantai di sebelah barat dapat di gunakan bermain air, yaitu muara sungai yang memiliki air warna jernih dan tenang sehingga aman untuk bermain air, jika anda tidak suka bermain air anda bisa melakukan volly pantai atau bermain pasir sepuasnya.

Selain keindahan Pantai Bajul Mati pantai ini terdapat juga sebuah goa yang bernama dengan Goa Wil. Yang lokasinya terdapat di sekitar wilayah Pantai Bajul Mati berada di sisi timur pantai sekitar 300 meter dari pintu masuk, posisi goa ini di bawah bukit batu karang dan di kelilingi oleh ladang kelapa dan tanaman penduduk yang di tanami warga sekitar, goa ini terbentuk disebabkan abrasi Pantai Bajul Mati yang membuat lubang menjorok kedalam, dan menurut warga sekitar bahwa goa ini memiliki mitos dihuni oleh makhluk gaib. Tapi terlepas dari semua cerita misteri, Pantai bajul mati mbois ilakes!! Berikut gambar pantai bajul mati yang eksotis:
Gambar pantai bajul mati malang

Sejarah Pantai Bajul Mati

Pantai Bajul Mati diambil dari Bahasa Jawa yang berarti Bajul = Buaya, Mati = Meninggal. Konon pada tahun 1890-an ada seseorang pertama kali menemukan pantai ini, menemukan seekor buaya yang telah mati di sekitar pantai ini, sehingga pantai ini dinamakan dengan Pantai Bajul mati, menurut pendapat versi lain, Pantai Bajul Mati diambil dari batu karang yang panjang menyerupai Buaya atau Bajul yang diam seperti mati.

Penginapan Pantai Bajul Mati

Ada penginapan di pantai bajul mati? Jika Anda bertanya demikan, jawabannya: ada disekitar pantai bajul mati homestay/penginapan. Atau Anda bisa mendirikan tenda dan berkemah di pantai bajul mati. Karena di pantai bajul mati dan pantai ungapan sering dijadikan camping oleh komunitas dari kota Malang maupun traveler luar Malang. Disana ada persewaan tenda.

Rute Jalan Menuju Pantai Bajul Mati

Ada 2 rute jalan menuju lokasi pantai bajul mati, silahkan kondisikan dengan posisi kamu saat ini. Jarak dari pusat kota Malang Sekitar 75 KM dan memakan waktu perjalanan sekitar 2,5-3 jam.

#1 Rute pertama menuju pantai bajul mati
Jika anda dari kota Malang langsung ambil arah ke Bululawang sesampai Bululawang, ikuti petunjuk arah ke Turen dan Pantai Sendang Biru sebab Pantai Bajul mati dan Pantai Sendang Biru satu rute.

Di pertigaan Sendang Biru lihat papan petunjuk arah ke Pantai Bajul Mati atau Goa Cina yang sudah terpampang sehingga sangat mudah di jangkau. Selama perjalanan akan di suguhkan pemandangan yang cukup indah, melewati sawah, hutan, naik turun bukit yang berkelok-kelok dan sangat menantang, jalan nya cukup baik untuk dilalui dengan kendaraan roda empat maupun roda dua, dan persipakan kondisi fisik anda serta kendaraan yang anda pakai jarak tempuh yang lumayan jauh.

#2 Rute kedua menuju pantai bajul mati *Alternatif
Kota Malang - Bululawang -  Gondanglegi - Jalur Lintas Selatan (JLS) belok kiri, setelah belok kiri ikuti jalan tersebut sampai ketemu Papan petunjuk (plakat) Pantai Bajul Mati.

Letak Lokasi Pantai Bajul Mati

Pantai Bajul Mati alamatnya berada di Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, Jawa timur.

Harga Tiket Masuk Pantai Bajul Mati

Untuk bersantai dan piknik seharian penuh di bajul mati, kamu hanya dikenakan Harga Tiket Masuk (HTM) Pantai Bajul Mati Rp10.000/orang dan parkir Rp.10.000/motor

Itulah yang dapat kami sampaikan semoga informasi yang kami berikan bermanfaat, Terimakasih. Selamat berlibur di Pantai Bajul Mati, mari explore keindahan kota Malang dengan men-share info ini.

0 Response to "Pantai Bajul Mati, Harga Tiket Masuk Rute Jalan + Penginapan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel